Sabtu, 28 Oktober 2017

Usai Gowes, Kapolres Aceh Timur Tatap Muka Dengan Perangkat Desa Wilayah Peureulak Timur

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum didampingi Wakapolres Kompol Apriadi, usai gowes bersama para Kasat dan Kapolsek melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi dengan perangkat desa dan sejumlah tokoh wilayah Peureulak Timur di halaman Polsek Peureulak Timur pada Sabtu (28/10) pagi.
Kepada para perangkat desa Kapolres Aceh Timur mengatakan bahwa, Polri dalam hal ini diwakili oleh Kapolri telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Tertinggal dalam hal pengawasan Alokasi Dana Gampong (ADG).
Kapolres mengatakan, hal ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dari pemerintah untuk meminta Polri berpartisipasi memberikan asistensi pengawasan. Upaya tersebut nantinya akan digerakkan oleh Bhabinkamtibmas yang berada di level desa.
"Pendekatan utama bagi Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas dalam pengawasan ini adalah pencegahan terjadinya penyalahgunaan ADG dan tujuan dari nota kesepahaman ini adalah untuk terwujudnya pengelolaan ADG yang efektif, efesien dan akuntabel melalui kerja sama yang sinergis di antara para pihak di bidang pencegahan dan pengawasan permasalahan ADG. Ruang lingkup nota kesepahaman ini yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah, desa dan masyarakat dalam pengelolaan ADG. Lalu, pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa. Ketiga penguatan, pengawasan, pengelolaan dana desa. Terangnya.
Ditambahkanya, "Intinya bagaimana memperkuat pengawasan ADG. Kita ketahui Polri punya unit sampe ke desa untuk ikut mengawasi," ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan). 

0 komentar:

Posting Komentar