Minggu, 29 Oktober 2017

Usai Menyerahkan Bantuan, Kapolsek Julok Bantu Bersihkan Puing Kebakaran Perumahan Dewan Guru Dayah Abu Paya Pasi

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Julok, Ipda Eko Hadianto beserta anggotanya, pada Minggu (29/10) sore menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran, juga ikut membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan 13 unit Perumahan Dewan Guru Dayah Abu Paya Pasi.
"Kedatangan kami ingin memberikan motivasi sekaligus empati dan kepedulian pimpinan (Kapolres) terhadap korban kebakaran. Untuk itu, dengan bantuan ini kami berharap sedikit banyak bisa meringankan beban bagi mereka, ujar Kapolsek.
Ditambahkanya, "Kami sudah memberikan arahan kepada anggota untuk segera melakukan inventarisasi kerusakan dokumen dan barang berharga lainnya," sambung Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto.
Usai menyerahkan bantuan, Ipda Eko Hadianto menemui Pimpinan Dayah Bustanul Huda (Tgk. H. Muhammad Ali/Abu Paya Pasi) yang kemudian ia bersama anggotanya berbaur dengan santri dan warga ikut membersihkan puing-puing kebakaran.
Seperti diberitakan, sebanyak 13 unit perumahan dewan guru di Komplek Dayah Bustanul Huda (Dayah Abu Paya Pasi) di Gampong Alu Cek Doi mengalami kebakaran yang terjadi pada Minggu (29/10) pagi dini hari. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat peristiwa tersebut menimbulkan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.
Dari keterangan saksi Tgk. Ishak, bahwasanya titik api pertama terlihat pada pukul 03.45 WIB di dapur rumah Tgk. Ridwan, kemudian api menjalar ke rumah di sampingnya hingga merembet ke sejumlah bangunan lainya dan terbakar dalam waktu lebih kurang 1 (satu) jam.
Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB setelah mobil pemadam kebakaran (PMK) unit Julok ditambah mobil PMK Idi Rayeuk melakukan pemadaman, dan  dibantu oleh santri juga warga sekitar dayah. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar