TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Nurussalam Ajak Majelis Pengajian Tawaju Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiah

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono, Senin (20/11) malam menghadiri sekaligus menjadi penceramah pengajian yang diadakan oleh Majelis Tawaju di Mesjid Baitul Ijas, Desa Gampong Lhee.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Soegiono mengajak seluruh anggota Pengajian Majelis Tawaju untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dengan sesama umat muslim.
“Ukhuwah Islamiyah memilik arti yang sangat istimewa yaitu kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah SWT kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan serta rasa saling percaya terhadap saudara seakidah. Jadi jelas di sini bahwa Allah SWT melarang kita berbuat semena-mena terhadap semua makhluk ciptaan-Nya terutama kepada sesama umat Islam, kaum muslimin dan muslimat.

Maka, marilah kita sebagai sesama umat Islam harus menjunjung tinggi Ukhuwah Islamiyah itu dengan harapan hal – hal yang berusaha memecah belah persaudaraan, persatuan juga kesatuan kita tidak akan bisa,”, jelas Iptu Soegiono.

Di samping itu, ia juga menambahkan sebagai makhluk sosial di masyarakat wajib untuk ikut andil dalam pemeliharaan situasi kamtibmas di lingkungan demi terciptanya keamanan dan kondusifitas di lingkungan Gampong Lhee.
Dikatakanya, tujuan menghadiri pengajian tersebut Iptu Soegiono menegaskan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sekaligus mendekatkan diri kepada warga. Tegas Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post