TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Di Banda Alam

Tribrata News Aceh Timur-KasatNarkoba Polres Aceh Timur, Iptu Hendra Gunawan Tanjung bersama Badan Narkotika Nasional Langsa, Rabu (01/11) siang melakukan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika bagi para pemuda dan masyarakat yang berlangsung di SMPN 01 Banda Alam.
Adapun sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh warga, perangkat desa dan pelajar di wilayah Banda Alam bersama-sama tahu bahaya narkotika yang saat ini tidak hanya menyasar usia dewasa, bahkan usia remaja dan anak-anak menjadi target para pengedarnya.
“Untuk itu maka dengan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam membendung serta mencegah narkotika masuk dalam wilayah kita,” kata Iptu Hendra Gunawan Tanjung.
Lebih lanjut ia mengatakan, permasalahan narkotika kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkotika ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan,” ujarnya.
Dijelaskan, adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkotika.
Menurutnya, masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkotika.
“Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya.
Lebih lanjut Kasat Narkoba mengemukakan, penyuluhan ini juga untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas narkoba.
“Diharapkan dengan sosialisasi ini, mereka dapat bersinergi dengan Polri dan perangkat desa untuk memberikan contoh dan bimbingan pada keluarga dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkotika bagi kehidupan masyarakat,” pungkas Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Hendra Gunawan Tanjung. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post