Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Kamis, 28 Desember 2017

145 Personel Polres Aceh Timur Kawal Aksi Damai Yang Dilakukan Oleh FPI Dalam Rangka Mendukung Palestina

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur menerjunkan 145 anggotanya untuk mengawal jalannya Aksi Damai Dukung Palestina yang digelar di halaman Mesjid Darushalihin, Idi Rayeuk, Kamis (28/12). Aksi damai diikuti sekitar 500 warga dari dari berbagai ormas Islam, diantaranya, Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan ormas lainya.
Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Raja Gunawan mengungkapkan bahwa untuk mengamankan aksi damai pihaknya menyiapkan 145 personel. Personel pengamanan tersebut berasal dari berbagai fungsi dibantu personel dari beberapa polsek.
“Dengan pengamanan yang dilakukan maka kegiatan dapat berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan utamanya arus lalu lintas, sehingga aksi selesai dan peserta kembali ke rumah masing-masing,” terang Kompol Raja Gunawan.
Jalannya aksi damai diwarnai dengan pembentangan berbagai macam spanduk serta kibaran bendera Palestina yang dibawa peserta aksi. Mereka juga memakai ikat kepala merah putih serta meneriakkan yel-yel mengecam tindakan Presiden Amerika yang menyebutkan Jerusalem adalah Ibukota Israel.
Dalam aksi damai disampaikan juga berbagai orasi oleh perwakilan dari masing ormas yang hadir serta dilakukan yang dilanjutkan konvoi keliling kota Idi Rayeuk. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar