Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Minggu, 31 Desember 2017

Antisipasi Balap Liar Pada Malam Pergantian Tahun, Polres Aceh Timur Bersama IMI Aceh Timur Gelar Drag Bike

Tribrata News Aceh Timur-Untuk mengantisipasi balapan liar di jalanan menjelang pergantian tahun di Aceh Timur, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur bekerjasama dengan Polres Aceh Timur menggelar perlombaan Drag Bike yang dipusatkan di Sirkuit NP Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Minggu 31 Desember 2017 pukul 14.00 WIB.
Selain mengantisipasi balap liar, Drag Bike atau Drag Race adalah balapan di lintasan lurus sepanjang 201 meter ini digunakan sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat khususnya remaja di Aceh Timur untuk tertib berlalu lintas.
“Kegiatan ini merupakan salah satu solusi untuk menekan balapan liar di jalanan sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya terutama menjelang pergantian tahun,” terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kasat Lantas  AKP Joko Utomo, S.I.K., Sabtu, (30/12).
Kapolres menambahkan, balapan liar di jalanan sangat beresiko terjadinya kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban meninggal dunia. Untuk itu, dirinya menghimbau khususnya kepada remaja di Aceh Timur untuk menyalurkan hobi secara positif. “Jika memang hobinya balapan, ayo uji kemampuannya di perlombaan ini, jangan balapan di jalanan, selain beresiko tinggi pada diri sendiri juga bisa berdampak kepada orang lain,” ujarnya.
“Dalam kegiatan ini, kami bersinergi dengan IMI Aceh Timur dengan harapan dari kegiatan ini akan muncul pembalap-pembalap muda dan berbakat untuk dibina oleh IMI untuk meraih prestas di event-event mendatang,” tambah Kapolres Aceh Timur.
Ditempat terpisah, Ketua Korwil IMI Aceh Timur, Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan panggilan Toke Leman (Tole) mengatakan sangat mendukung perlombaan Dragi Bike yang baru pertama dilaksanakan di Aceh Timur. “Walaupun hanya perlombaan lokal namun ini yang pertama di Aceh Timur dan tujuannya adalah untuk menyelamatkan anak-anak kita agar tidak balap di jalanan,” terangnya.
Perlombaan Drag Bike ini memperebutkan uang tunai jutaan rupiah untuk masing-masing kelasnya. “Bagi yang suka balapan silakan ikut, gratis biaya pendaftaran,”sebut Tole.

Untuk yang berminat mengikuti perlombaan ini, dapat menghubungi panitia pendaftaran di nomor 08115377588. Batas terakhir pendaftaran 31 Desember 2017 pukul 12 siang. Untuk informasi lebih lanjut hubungi panitia. (Rilis IMI Aceh Timur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar