Jumat, 08 Desember 2017

Antisipasi Bencana, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Pantau Daerah Rawan Banjir

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Syamsuddin memerintahkan anggotanya untuk terus memantau situasi dan kondisi di beberapa desayang dianggap rawan terjadinya banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.
Desa yang rawan sering terjadinya banjir di wilayah Simoang Jernih diantaranya Desa Batu Sumbang, Desa Pante Kera dan Desa Simpang Jernih ini sering terjadi genangan air bahkan sampai banjir jika datang musim penghujan atau pasca turun hujan yang lumayan deras dan cukup lama, ungkap Ipda Syamsuddin, Jum’at (08/12).
Dikatakanya, tingginya curah hujan di wilayah kami beberapa hari terakhir ini, untuk itu kami menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas maupun anggota yang melaksanakan jaga agar selalu monitor daerah-daerah tersebut dan selalu bisa berkordinasi dengan para perangkat desa yang daerahnya tergolong daerah rawan bencana atau banjir.
“Kita selalu monitor dan waspada jika ada hujan dengan intensitas cukup deras dan lama karena di daerah kita khususnya daerah selatan menjadi daerah yang rawan terjadinya banjir jika ada hujan atau banjir kiriman dari daerah atas” tutur Kapolsek.
“Hingga saat ini belum ada desa di wilayah kami yang tergenang air atau kebanjiran. Harapan kami, semoga musim penghujan yang sudah mulai datang ini, wilayah Simpang Jernih khususnya terhindar dari bencana banjir, kami juga sangat berharap kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan,” pungkas Ipda Syamsuddin. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar