Circle Gallery

Kamis, 21 Desember 2017

Dir Pam Obvit Polda Aceh: Dalam Kegiatan Pengamanan Kita Harus Solid Dan Sinergi

Tribrata News Aceh Timur-Dalam bidang pengamanan memang sangat berat, tapi kita dituntut profesionalisme. Untuk itu, pada bidang kegiatan pengamanan kita harus menyamakan presepsi untuk membangun soliditas, sinergitas juga membangun komunikasi dengan semua stake holder agar tercipta pengamanan yang baik dan tidak saling menyalakan satu sama lain.
Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Aceh, Kombes Pol. Heri Purnomo pada saat kegiatan Evaluasi Pengamanan Satgas Perjanjian Kerja Sama (PKS) Triwulan Ke III, pada Kamis (21/12) di The Royal Idi Hotel.
Lebih lanjut Kombes Pol. Heri Purnomo menyatakan, Pengamanan eksternal dan internal harus saling bekerja sama sehingga tercipta pengamanan yang kita inginkan yakni kamtibmas yang kondusif. Sedangkan penindakan hukum semua wewenang dari Polres Aceh Timur, untuk memberikan efek jera bagi yang melakukan dengan memberikan tindakan, agar tercipta kepastian hukum yang baik. Ungkap Dir Pam Obvit Polda Aceh, Kombes Pol. Heri Purnomo.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto menyampaikan pemahaman tentang dampak demobilisasi Proyek Blok A kepada semua pemangku kepentingan sehingga proyek pembangunan PT. Medco dapat berjalan sesuai dengan target.
Dikatakan oleh Kapolres Aceh Timur, kami dalam melakukan penegakan hukum secara profesional dengan taktik dan teknis kepolisian sehingga ke depan jika ada permasalahan di lapangan diharapkan ada koordinasi juga kerjasama dengan kami sehingga tidak saling lempar tanggung jawab dan menghembuskan informasi yang tidak benar, hal ini perlu kami tegaskan untuk menepis anggapan bahwa Polres Aceh Timur kurang kooperatif dengan perusahaan (PT. Medco).
Karena peran Satgas Pamobvit diantaranya; Peningkatan, Pengawalan dan Patroli di seluruh kegiatan, fasilitas dan jalur pipa; Sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemahaman berakhirnya kegiatan proyek; Informasi intelijen terkait deteksi dini; Peningkatan tindak lanjut dari kejadian kriminal ke penehak hukum dan Pengamanan kejadian khusus. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Hadir dalam kegiatan Evaluasi Pengamanan Satgas Perjanjian Kerja Sama (PKS) Triwulan Ke III tersebut diantaranya; Dir Pam Obvit Polda Aceh, Kombes Heri Purnomo, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Dandim 0104/Atim diwakili Kapten Arh. Safari, Dan Yon Raider 111, Mayor Inf. Muhammad Iqbal Lubis, Lead Security PT. Medco, Letkol Safei, Danki C Raider 111 Lettu Inf. Arfiandi, GM PT. Medco Susanto, Manajemen PT. Medco E&P Malaka dan para Management Rekanan PT. Medco. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar