TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Berharap Pemilu Tahun 2019 Lebih Aman Dan Lancar

Tribrata News Aceh Timur-Adanya Peraturan baru tentang tahapan penyelengaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serantak tahun 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Dengan Stakeholder Dalam Kabupaten Aceh Timur, Senin (11/12).
Acara yang berlangsung di The Royal Idi Hotel tersebut hadiri oleh; Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A. Gani; Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum; Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Syamsul Akbar; Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Idi, Tarmizi (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Idi); Danramil 08/Idr Idir Rayeuk, Kapten Inf. Suharno (mewakili Dandim 0104/Atim); Kepala Kesbangpol, M. Amin; Amrizal J Prang (Dosen Universitas Malikul Saleh); Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Timur; Komisioner KIP Aceh Timur; Ketua Partai Politik di Aceh Timur; Ketua Ormas, LSM dan Organisasi Wartawan Aceh Timur.
Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A. Gani saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, sebagai bagian dari  penyelenggara pemilu, pihaknya masih menemukan berbagai kendala yang terjadi di lapangan terkait dampak dari regulasi yang ada.
“Adapun regulasi yang baru yaitu peraturan KPU nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program  dan jadwal penyelenggaraan Pemilu  tahun 2019 nanti,” sebut Iskandar A. Gani.
Dengan adanya undang-undang yang baru tersebut, kata Iskandar A. Gani lagi,  serta dengan berbagi persoalan yang ada, pihaknya berkewajiban untuk mengimformasikan dan mensosialisaikan aturan baru tersebut dalam penyelenggraan tahapan Pemilu 2019 nanti.
“Yang membedakan dengan undang-undang sebelumnya, diharapkan kita dapat menyiapkan langkah selanjutnya bersama dengan stakeholder terkait,” kata Iskandar A. Gani.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dalam sambutanya mengatakan dengan FGD ini, pihaknya ingin adanya persamaan persepsi  dengan stakeholder terkait dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 nanti dapat berjalan lancar, sukses dan terkendali.
“Berkaca dari Pemilukada tahun kemarin, kami berharap Pemilu Tahun 2019 mendatang khususnya di Aceh Timur bisa lebih aman, nyaman dan lancar sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga. Kami dari Polres Aceh Timur siap memberikan pengamanan maksimal dalam rangka pemilu tahun 2019,” kata Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Polri mempunyai 2 (dua) tugas pada pelaksanaan Pemilu; pertama, melakukan pengamanan dan kedua penegakan hukum yang tergabung dalam sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu).
“Kita ingin semua pihak bersinergi dan bersama-sama menjaga kekondusifan Aceh Timur untuk mensukseskan Pemilu agar berlajan aman dan damai, juga semua pihak harus menghindari dan mencegah adanya isu-isu yang bisa memecah belah persatuan” kata Kapolres Aceh Timur,AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post