Circle Gallery

Jumat, 08 Desember 2017

Kapolsek Ini Setiap Jum’at Jadi Khotib Dari Masjid Ke Masjid

Tribrata News Aceh Timur-Luar biasa, mungkin merupakan kata yang tepat ketika kita melihat aktifitas sosok Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono yang setiap kali Sholat Jum’at diselenggarakan, ia menjadi khotib dari masjid ke masjid di wilayah tugasnya yakni di wilayah Nurussalam dan Darul Falah.
Berbekal ilmu agama yang cukup dan ketaatan beribadah, mantan Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Langsa ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang dipadukan dengan pesan agama menyampaikan khotbahnya dengan rasa yang khas, seperti saat Iptu Soegiono melakukan Khutbah Jum’at di Mesjid Al Jihat, Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, pada Jum’at (08/12).
Masyarakat setempat sangat antusias menelaah khutbah-khutbah darinya karena dengan gayanya yang khas ketika khutbah, dirinya selalu menggunakan pakaian seragam polisi sehingga masyarakat tentu melihat ada sesuatu yang berbeda dan menarik dari Khutbah Jum’at tersebut.
“Ini merupakan kesempatan saya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga tanpa harus mengundang atau meminta warga mendengarkan ceramah saya yang bisa saja membosankan dan Alhamdulillah, masih dipercaya oleh warga sehingga saya dapat memberi manfaat lebih kepada umat,” ungkap Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar