Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Minggu, 31 Desember 2017

Memasuki Hari Ketiga, TNI Bersama Polisi Dan Tim SAR Terus Melakukan Pencarian Warga Peureulak Barat Yang Tenggelam

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah petugas gabungan dari TNI (Koramil 22/Plkb) bersama Polsek Peureulak Barat dan Tim SAR Kabupaten Aceh Timur hingga saat ini terus melakukan pencarian pada warga yang dilaporkan tenggelam saat mencari kerang sungai.
Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin, Minggu (31/12) mengatakan hari ini merupakan hari ketiga upaya pencarian terhadap korban, Said Sabit Hanafiah (32) warga Dusun Bandar Khalifah, Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak yang dilaporkan tenggelam saat mencari kerang sungai di sungai Tanjung Tualang pada Jum’at (29/12). Ungkap Iptu Burhanuddin.
Diterangkanya, peristiwa tenggelamnya korban bermula saat ia bersama dua kawanya Said Safitri (23) dan Muhammad Saman (27) warga satu kampong dengan korban, pada Jum’at (29/12) sekira pukul 14.30 WIB bersama-sama mencari kerang sungai (pempeng) menggunakan sampan mesin dari sungai Bandrong Kecamatan Peureulak menuju sungai Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat.
Setibanya di lokasi kejadian korban dan kedua saksi menyelam ke dalam air sungai menggunakan oksigen kompresor untuk mencari kerang. Setelah menyelam beberapa saat, kedua saksi keluar (timbul) ke permukaan air sungai dengan membawa kerang sungai yang dimasukkan ke dalam baju, namun lain halnya dengan korban yang tidak muncul dari dalam setelah beberapa lama menyelam.
Tidak lama kemudian oksigen kompresor yang dipakai korban muncul ke permukaan air sungai, sehingga kedua saksi menyelam ke dalam air sungai dan sekitar permukaan air sungai tetapi korban tidak ditemukan.
Mengetahui hal yang demikian kedua saksi meminta bantuan kepada warga masyarakat yang melintas di sungai tersebut untuk mencari korban, namun korban tidak berhasil ditemukan.
Hingga sore ini (Minggu,31/12) petugas gabungan dari Koramil 22/Plkb bersama Polsek Peureulak Barat dan Tim SAR Kabupaten Aceh Timur terus melakukan pencarian, terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar