Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Kamis, 21 Desember 2017

Polres Aceh Timur Gelar Apel PasukanOperasi Lilin Rencong 2017

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur pagi ini, Kamis (21/12) melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Recong Bandar 2017. Operasi Lilin merupakan operasi terpusat, dan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru.
Operasi Lilin Rencong Bandar 2016 kali ini mengambil tema; “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018.”
Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Recong Bandar 2017 bertindak selaku Perwira Upacara Kabag Ops Polres Aceh Timur (Kompol Raja Gunawan) sedangkan Komandan Upacara KBO Sabhara, Iptu Daril.
Peserta Apel terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Aceh Timur.
Usai melakukan pemerikasaan pasukan, Inspektur Apel menyematkan tanda pita operasi secara simbolis kepada perwakilan institusi yang terlibat Operasi Lilin Rencong 2107.
Tamu undangan yang hadir diantaranya; Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Dandim 0104/Atim di wakili Danramil 08/Idr Kapten Inf. Suharno, Bupati Aceh Timur diwakili Asisten III Setdakab Aceh Timur Safrizal, Kepala Satpol PP Adlin, Danramil 31/Dri Darul Ihsan Kapten Inf. Agung, Danramil 21/Rtp Ranto Peureulak Lettu Inf. Miswanto, Kabid Perhubungan Aceh Timur Zulkifli, ST, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, para kapolsek dan perwakilan camat.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum selaku Inspektur Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyatakan, operasi akan berlangsung mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.
Potensi ancaman intoleransi baik intern maupun antar agama, menjadi kompleks karena hal ini terjadi saat peningkatan suhu politik akibat dari pelaksanaan pilkada serentak 2018. Peryaan Natal dan Tahun baru merupakan moment berlibur bagi masyarakat, dengan berkumpul di pusat perbelanjaan maupun rekreasi aktifitas tersebut harus diantisipasi oleh aparat keamanan untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2017.
Untuk itu ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan diantaranya; pertama, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan diri; Kedua, Siapkan kondisi fisik dan mental saudara untuk melayani masyarakat; Ketiga, Lakukan tindakan proaktif dan antsipatif dengan melibatkan semua pungsi Polisi dan stakeholder; Keempat, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan Proporsional; dan kelima, Perkuat kerjasama dan sinergitas dan harmonisasi dengan intansi tetkait. Ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar