Circle Gallery

Minggu, 17 Desember 2017

Tekan Curanmor, Polsek Idi Rayeuk Rutin Gelar Razia Kendaraan

Tribrata News Aceh Timur-Untuk menekan tindak kriminalitas, utamanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Idi Rayeuk secara rutin menggelar razia kandaraan roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Polsek Idi Rayeuk.
Untuk razia yang digelar pada Minggu (17/12) ini melibatkan 7 (tujuh) personel dengan sasaran pelanggaran lalu lintas. Dalam pelaksanaannya, petugas menghentikan semua kendaraan dan melakukan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan. Untuk pengendara sepeda motor pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara melawan arus, pelat nomor tidak sesuai aslinya.
Sementara untuk pengendara mobil selain memeriksa kelengkapan surat-surat, petugas juga melakukan pemeriksaan pelat nomor yang tidak sesuai aslinya, simbol pada pelat nomor, juga pemakaian rotator atau sirine pada mobil pribadi.
“Razia ini sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan di wilayah Idi Rayeuk, namun dalam razia ini, kami tidak melakukan tindakan. Kami lebih mengedepankan himbauan agar para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu-lintas yang ada, seperti melengkapi surat-surat kendaraan juga alat kelengkapan berkendara bagi pengendara sepeda motor. Masalahnya fokus utama kami adalah mempersempit mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kriminal utamanya curanmor, kata Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno.
Ditambahkanya, pada razia hari ini 2 (dua) sepeda motor kami amankan ke polsek karena pengendara tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan saat dilakukan pemeriksaan sehingga sepeda motornya kami amankan untuk sementara. Apabila pengendara sudah bisa menunjukan STNK atau BPKB asli kendaraan tersebut kami kembalikan.
Sebenarnya razia ini juga bertujuan guna membangun kesadaran dan disiplin kepada masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas),” terang AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar