Circle Gallery

Kamis, 28 Desember 2017

Wakapolres Aceh Timur Hadiri Bursa Inovasi Desa

Tribrata News Aceh Timur-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, pada Kamis (28/12) pagi mencanangkan Program Bursa Inovasi Desa dengan tema "Sapue Pakat Pemakmue Nanggroe"
Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M Thaib ini berlangsung di Gedung Idi Sport Center (ISC) dihadiri tamu undangan sekitar 1.000 peserta diantaranya; Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M Thaib; Kapolres Aceh Timur diwakili oleh Wakapolres, Kompol Apriadi; Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 23/Pdw, Peudawa Kapten Inf. Sri Indarjo; Kepala Inspektorat Kabupaten Aceh Timur, Muhammad; SKPK Kabupaten Aceh Timur; Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur; Kepala Desa dari 513 desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID).
Dalam sambutanya, Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M Thaib menyampaikan, Keinginan untuk memajukan Aceh Timur sangat besar, tapi masih banyak ditemukan kejanggalan dalam mengatur desanya baik SKPK maupun aparat desanya. Oleh karenanya, kita buat semboyan Datang, Komit, Tiru, Maju (DAKOMIT), tapi kenyataan kita datang terlambat apalagi untuk komit meniru apalagi untuk maju.
Selama ini masih sering ditemui permasalahan seperti tapal batas desa, baik kepala Desa, Camat  tidak dapat menyelesaikannya dengan alasan bermacam cara, saya minta di tahun 2018 tentang batas desa segera diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat antar desa dengan tidak merugikan desa yang bermasalah. Terang Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M Thaib.
Mengakhiri kegiatan pada pagi tersebut dilangsungkan penandatanganan Komitmen Bersama Bursa Inovasi Desa Kabupaten Aceh Timur oleh Bupati Aceh Timur dan Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur dan penyerahan sertifikat Inovasi Desa oleh Bupati Aceh kepada 3 (tiga) perwakilan kecamatan diantaranya; Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Ranto Panjang dan Kecamatan Indra Makmur. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar