Kamis, 11 Januari 2018

Anggota Polsek Indra Makmur Beri Pemahaman Kepada Warga Desa Suka Makmur Untuk Mencegah Pembakaran Hutan

Tribrata News Aceh Timur-Guna mewujudkan wilayahnya bebas dari pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Indra Makmur gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan Aiptu M.Taufik bersama Brigadir Mahmudi, dua anggota Polsek Indra Makmur pada Kamis (11/01/2018) yang memberikan pemahaman kepada warga Desa Suka Makmur.
Kepada warga Aiptu M.Taufik sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan dengan sembarangan untuk pertanian dan perkebunan tidak harus dilakukan dengan cara membakar.
Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan mengatakan, dengan pemahaman ini agar masyarakat menyampaikan Informasi secepatnya kepada pihak kepolisian bila mengetahui adanya orang atau perusahaan yang membakar hutan.
Warga juga Desa Suka Makmur sepakat dengan pihak Kepolisian tidak akan membuka lahan hutan dengan cara dibakar, atau yang dapat merusak ekosistem alam dan warga juga bersedia akan merubah cara lama dalam membersihkan lahan dengan cara membakar hutan. Terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar