Minggu, 21 Januari 2018

Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Anggota Polsek Peureulak Sambangi Toko Pertanian

Tribrata News Aceh Timur-Anggota Polsek Peureulak, padaMinggu (21/01/2018) melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan antisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah hukumnya.
Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba mengatakan,  kegiatan patroli bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari segala bentuk gangguan keamanan.
Pada kesempatan patroli siang hari ini anggota kami menganyambangi toko pertanian di Desa Keude Peureulak, Desa Pasir Putih dan Desa Seunebok Pidie. Kata Kapolsek.
Dijelaskanya, tujuan menyambangi toko pertanian tersebut adalah untuk mengecek dan memantau ketersediaan pupuk khususnya pupuk bersubsid sekaligus antisipasi terjadinya penimbunan dan kelangkaan pupuk buat para petani.
Dari pantauan anggota kami ke sejumlah toko pertanian, untuk ketersediaan pupuk di wilayah Peuereulak masih aman dan tidak ada penimbunan. Sedangkan untuk harga masih relatif normal.
Harga jual pupuk bersubsidi di kios/keude eceran untuk pupuk jenis Urea: Rp.100.000,00 per sak, pupuk SP 36: Rp.115.000,00 per sak, pupuk Ponska:Rp. 125.000,00 per sak, pupuk ZA Rp. 80.000,00 per sak dan untuk jenis pupuk Organik berkisar :Rp. 25.000,00 per sak. Terang Kapolsek Peureulak, AKP Simson Purba.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menyatakan, Polri, khususnya Polres Aceh Timur, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat. Hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani yang lancar,” tegasnya.
Pihaknya juga mengimbau para petani tidak perlu khawatir terkait adanya kabar adanya kelangkaan pupuk bersubsidi. “Kami (Polres Aceh Timur) menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran.” Terang AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar