Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 09 Januari 2018

Awasi ADG, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nurussalam Pantau Pembangunan Infrastruktur

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Alokasi Dana Gampong (ADG), Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam, Bripka Khalid. M dan Brigadir Oly. CH bersama Babinsa Koramil 12/Nrs, Nurussalam Sertu Heri melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari ADG di Gampong Meunasah Teungoh, Rabu (10/01/2018).
Tak hanya pengawasan saja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nurussalam juga memberikan saran dan himbaun kepada Tim pengelola kegiatan (TPK), bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan atau baliho tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan, siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan sertw disampaikan lewat bender atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan ADG kepada masyarakat hal tersebut sebagai bentuk transparansi.
Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri, bahwa Polri dalam Hal ini Bhabinkamtibmas yang melekat dengan desa binaannya, harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan ADG dan membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan.
Ia juga menegaskan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya. Bagi Bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai ADG ini akan ditindak secara tegas. Terang Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar