Senin, 15 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Julok Patroli Bersama Ke Gampong Blang Gleum

Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Julok melakukan kegiatan patroli bersama, Senin (15/01/2018). Berangkat dari Polsek Julok Brigadir Salamuddin Sari (Bhabinkamtibmas) dan Serda Aryanto (Babinsa Koramil 10/Jlk, Julok) dengan menggunakan sepeda motor menuju ke Gampong Blang Gleum.
Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto mengatakan, Tujuan sambang desa tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri antara petugas keamanan dengan masyarakat, sehingga berbagai aspirasi dan informasi terkait masalah keamanan dapat segera diketahui dan diantisipasi.
"Bhabhinkamtibmas akan terus bersinergi dengan Babinsa untuk terus hadir di tengah masyarakat.  Dekat dan melekat dengan warga agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam lingkungan masyarakat," jelas Ipda Eko Hadianto.
Selain dituntut untuk mampu berbaur dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memiliki tugas memberikan himbauan Kamtibmas serta menjalin silaturahmi antar masyarakat agar tercipta rasa aman, nyaman di suatu wilayah, ujar dia.
Pada saat melakukan patroli, Brigadir Salamuddin Sari dan Serda Aryanto mana melihat kondisi jalan di Dusun Aluer Dua, Gampong Blang Gleum cukup susah dilalui masyarakat sekitar.
Saat bersamaan kedua petugas patroli berpapasan dengan perangkat gampong setempat, H. Sufyhan Ketua Pemuda Dusun Sosial, Rusli yang sedang membicarakan kondisi jalan. Kepada perangkat gampong dan ketua pemuda, Brigadir Salamuddin Sari bersama Serda Aryanto menitipkan himbauan kamtibmas agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar selalu kondusif dan apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu kamtibmas diminta agar secepatnya menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk ditindaklanjut. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar