Rabu, 17 Januari 2018

Cara Bhabinkamtibmas Polsek Peurelak Timur Dalam Upaya Cegah Paham Radikalisme

Tribrata News Aceh Timur-Brigadir Diki Hariono merupakan salahsatu Bhayangkara Pembina Keamanan Dan  Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Peureulak Timur dengan desa binaan Gampong Seuneubok Punti.
Dirinya selalu aktif mensosialisasikan pencegahan paham radikalisme kepada warga termasuk Tokoh Masyarakat Gampong Seunebok Punti, Nasir. Seperti yang ia lakukan pada Rabu (17/01/2018).
Kepadanya, Brigadir Diki Hariono menjelaskan soal pengertian paham radikal dan bahayanya jika menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat.
Menurutya, "Di antara paham-paham radikalisme yang bisa dilihat kasat mata yaitu intoleran, tidak mau menghargai orang lain," katanya.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengatakan pihaknya mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan pencegahan paham radikal. Caranya bisa melalui sistem dari pintu ke pintu atau door to door dan kegiatan interaksi dengan masyarakat lainnya.
"Upaya kami bukan teoritis saja tapi bagaimana kami bisa menyentuh hati dan menggugah masyarakat supaya mereka bisa membentengi diri dari paham radikal." Terang Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar