Sabtu, 20 Januari 2018

Cegah C3, Polsek Idi Rayeuk Intensifkan Razia Kendaraan

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mencegah maraknya tindak pencurian kendaaraan maupun kejahatan lain, Polsek Idi Rayeuk, mengintensifkan razia kendaraan baik siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan, karena akhir-akhir ini marak kasus kejahatan pencurian terutama kendaraan bermotor (Curanmor).
Dalam operasi kali ini, Sabtu (20/01/2018) petugas mengambil lokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk.
Satu persatu kendaraan yang melintas diperiksa petugas. Tidak hanya kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, namun petugas juga memeriksa isi bagasi kendaraan dan penumpangnya.
“Fokus kegiatan ini adalah antisipasi C3 yaitu curat, curas dan curanmor serta peredaran narkotika. Sesuai instruksi pimpinan, kegiatan ini memang sengaja digelar secara rutin namun waktu dan tempat kami acak,” ungkap Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno.
Meski demikian, pihaknya mengarahkan kepada seluruh anggota untuk menjalankan razia tersebut dengan hati-hati. Artinya, tetap mengedepankan sikap humanis yaitu tidak memberhentikan kendaraan secara paksa.
“Hasilnya pada kegiatan hari ini kami mendapati beberapa pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan pelanggaran bermotor tidak mengenakan helm. Meski demikian tidak kami lakukan penindakan, karena pada dasarnya kami mengedepnkan teguran dan himbauan sebagai peringatan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas, sekalipun jarak dekat tetap mengenakan helm dan membawa surat-surat. Terang Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar