Senin, 22 Januari 2018

Cegah Kenakalan Remaja Dan Penyalahgunaan Narkotika, Anggota Polsek Simpang Jernih Pelajar SMKN Simpang Jernih

Tribrata News Aceh Timur-Guna mencegah dan mengurangi tingkat kenakalan remaja, Anggota Polsek Simpang Jernih, Brigadir Arif R. N bersama Brigadir Edy Purnawirawan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap beberapa pelajar SMKN Simpang Jernih, Senin (22/01/2018).
Dalam kesempatan pertama, , Brigadir Arif R. N menyampaikan materi bahaya narkotika bagi kelangsungan hidup dan masa depan para pemuda. Diawali dengan memperkenalkan macam dan jenis narkoba, dilanjutkan dengan metode peredaran dan penggunaan narkoba serta ancaman hukuman dan dampak kesehatan yang dapat mengancam jiwa pengguna narkoba. Oleh sebab itu, Brigadir Arif R. N selalu mengingatkan para pelajar untuk menjauhi segala bentuk narkoba karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.
Selnjutnya, Brigadir Arif mengatakan, kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum. Maka itu pembinaan kesekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalan remaja." Terangnya.
Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin menyatakan dengan pembinaan dan penyuluhan tersebut, para pelajar dapat paham apa yang disampaikan anggotanya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar