Rabu, 24 Januari 2018

Gelar Razia Rutin, Polsek Peudawa Amankan Pengemudi Asal Ranto Peureulak Yang Kedapatan Menyimpan Shabu Dan Ganja

Tribrata News Aceh Timur-Dalam mendukung Program Prioritas Kapolri, Penguatan Pemeliharaan Kemananan Dan Ketertiban Masyarakat serta Penegekan Hukum Yang Lebih Professional Dan Berkeadilan, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum memerintahkan kepada seluruh polsek jajaranya untuk melaksanakan razia kendaraan secara rutin setiap hari, dengan waktu dan lokasi ditentukan oleh masing-masing polsek.
Dikatakan oleh Kapolres, razia tersebut juga bertujuan sebagai antisipasi awal tindak kejahatan sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kriminal utamanya curanmor, terangnya.
Menindaklanjuti atensi pimpinan, Polsek Peudawa, Selasa (23/01/2018) siang menggelar razia di depan polsek, alhasil Zulfan Bin Zukifli Hasan (26), Petani, warga Desa Paya Unoe, Kecamatan Ranto Peureulak tidak bisa berkutik usai ditangkap oleh petugas.
Kapolsek Peudawa, Iptu Teuku Yani Fahrizal, Rabu (24/01/2018) mengatakan, pelaku diamankan saat 6 (enam) anggota kami menggelar razia rutin di depan polsek dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas.
Pelaku yang sedang melintas dengan mengemudikan mobil Chevrolet tanpa Nomor Polisi tidak luput dari pemeriksaan. Kemudian anggota kami melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, karena gerak-gerik pelaku mencurigakan, anggota kami memeriksa badan pelaku dan ditemukan satu bungkusan yang berisikan narkotika paket kecil jenis shabu dan ganja.
Saat itu pula pelaku berikut barang bukti narkotika (shabu dan ganja) berikut mobil, kami limpahkan ke Satres Narkoba Polres Aceh Timur guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, terang Kapolsek Peudawa, Iptu Teuku Yani Fahrizal. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar