Selasa, 30 Januari 2018

Kanit Reskrim Poslek Nurussalam Ingatkan Warga Tentang Bahaya Narkotika

Tribrata News Aceh Timur-Polsek Nurussalam, pada Selasa (30/01/2018) melakukan sosialisasi bahaya dan sanksi hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat.
Sosialisasi yang berlangung di Meunasah Desa Keude Bagok ini diikuti perwakilan warga dari 31 desa di Kecamatan Nurussalam.
Kanit Reskrim Polsek Nurussalam, Brigadir Irwansyah, S.E mengawali penyampaianya kepada warga dengan menerangkan jenis-jenis narkotika juga dampak terhadap tubuh bagi pengguna dan dilanjutkan sanksi hukum bagi pelaku, (pengedar dan pemakai).
Brigadir Irwansyah menghimbau dan mengajak peserta yang hadir untuk selalu memperhatikan putra putrinya jangan sampai terjerumus dengan penyalahgunaan narkotika karena berakibat sangat fatal dan dapat merusak kelangsungan hidup para generasi muda. Lebih baik para orang tua menyarankan putra putrinya untuk mengisi waktunya dengan kegiatan olahraga atau kegiatan yang sipatnya positip sehingga putra putrinya terbebas dari penyalah gunaan narkotika.
Narkotika merupakan pembunuh massal, sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada masyarkat agar mengetahu bahaya narkoba tersebut,” ujar Brigadir Irwansyah.
Lebih lanjut ia menyatakan agar masyarakat ikut membantu dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika melihat, mendengar atau mengetahui adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Terang Kanit Reskrim Polsek Nurussalam, Brigadir Irwansyah, S.E.
Sementara itu, Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk keseriusan Polri utamanya Polsek Nurussalam dalam memerangi narkotika.
“Memberantas narkotika bukan hanya tugas Polri, karena narkotikaa merupakan bahaya laten, kapanpun dan di manapun, pemberantasan dan pencegahan narkotika butuh waktu dan perlu dukungan seluruh elemn masyarakat utamanya orang tua untuk bisa lebih mengawasi anak-anaknya.” Terang Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar