Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 02 Januari 2018

Kapolsek Banda Alam Monitor Pembangunan Yang Bersumber ADG

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Darul Ihsan, Iptu Zainir bersama Bripka Zainuddin (Kanit Binmas), Bripka Tri Budi Maulana (Kanit Res)dan Brigadir M. jamil pada Selasa (02/01/2018) siang melakukan kegiatan Saweu Gampong Desa Uram Jalan. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memantau pembangunan pembuatan talut penahan tanah (TPT) yang dana pembangunanya bersumber dari alokasi dana gampong (ADG) Tahun Anggaran 2017.
Iptu Zainir mengatakan, kegiatan ini dilakukan, selain peninjauan secara langsung sekaligus bertujuan untuk pendampingan. Terkait program pembangunan infrastruktur di desa seperti pembangunan jalan maupun pembangunan lainnya yang menggunakan ADG.
Dengan adanya pengawasan seperti ini diharapkan tidak ada penyalahgunaan ADG, karena pemerintah menyalurkan ADG bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Untuk itu dalam penggunaannya harus kita awasi bersama. Ujar Iptu Zainir.
Pada kesempatan tersebut Iptu Zainir juga mengecek kwalitas dan kwantitas pekerjaan, juga berpesan kepada aparat desa agar setiap item pekerjaan yang sudah direncanakan lewat Musrenbang Desa agar betul-betul dilaksanakan dengan baik.
Ia juga berpesan setiap ada permasalahan geucik wajib bermusyawarah dan menjalin komunikasi dengan masyarakat atau dengan Forkopincam agar setiap permasalahan bisa teratasi
Hasil investigasi Kapolsek memperoleh informasi bahwasanya kendala di lapangan bahwa dana ADG untuk Tahap II terlambat disalurkan oleh pemerintah sehingga pekerjaan tahun 2017 dilaksanakan pada Januari 2018. Geuchik dan perangkat desa mengharapkan pantauan lanjutan lainnya ke Desa Uram Jalan.
Pada lain sisi warga mengharapkan agar pembangunan dari ADG tersebut benar-benar menjamin kwalitasnya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Uram Jalan, terang Kapolsek  Banda Alam, Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar