Circle Gallery

Senin, 01 Januari 2018

Kapolsek Darul Ihsan Hadiri Sosialisasi Penggunaan Dana Gampong

Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di The Royal Idi Hotel pada Selasa (01/01/2018) pagi, telah dilaksanakan sosialisasi tentang penggunaan dana gampong untuk wilayah Kecamatan Darul Ihsan yang dihadiri Forkopimcam dan aparat gampong di wilayah tersebut.
Pada kesempatan tersebut Kapolsek Darul Ihsan, Iptu Jusman selain memberikan himbauan kamtibmas, ia juga menghimbau kepada aparat gampong maupun pengelola dana gampong agar bertanggung jawab, dengan adanya dana gampong dan penggunaanya tepat sasaran.
Kelola dan manfaatkan Alokasi Dana Gampong (ADG) dengan baik dan benar. Untuk itu mari kita awsai bersama penggunaannya” pinta Iptu Jusman.
Menurutnya, terjadinya penyimpangan ADG bisa terjadi, karena mereka mungkin belum memahami, tidak tahu mempertanggungjawabkan dan masalah miss manajemen juga tidak transparan.
ADG hendaknya dikelola secara transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta menjaga kearifan lokal demi untuk pembangunan dan kemakmuran desa. Kata Kapolsek.
Pelaksanaan kegiatan yang bertujuan memberi pemahaman kepada para geuchik (kepala desa) juga pelaksana tugas di lapangan, dalam hal prosedur maupun tata cara pengelolaan menejemen penarikan ADG yang akan disalurkan ke desa-desa. Dengan harapan agar nantinya tidak terjadi kendala pada saat pelaksanaanya. Terang Kapolsek Darul Ihsan, Iptu Jusman. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar