Circle Gallery

Senin, 08 Januari 2018

Marak Pengendara Sepeda Motor Di bawah Umur, Kasatlantas Polres Aceh Timur Dengan Proaktif Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Tribrata News Aceh Timur-Terkait maraknya anak-anak kalangan pelajar yang kerap mengendarai sepeda motor, Kasatlantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani memberikan himbauan edukasi (pendidikan) dan  pemahaman tentang etika dan aturan berlalu lintas kepada seorang anak di bawah umur yang kedapatan memboncengkan penumpang lebih di jalan lintas propinsi Medan Banda Aceh, Idi Rayeuk, Senin (08/01/2018).
Dikatakanya, dengan edukasi dan pemahaman seperti ini, kami sangat berharap kepada masyarakat khususunya orang tua untuk turut serta dan proaktif memberikan edukasi kepada warganya, karena selain melanggar, kita juga harus menyayangi nyawa anak-anak kita, usia SMP masih belum cakap dalam mengambil keputusan di jalan raya” ungkap Iptu Ritian Handayani.
Pada analisa dan evaluasi (Anev) tahunan, kejadian kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur kalangan pelajar menempati posisi kedua tertinggi dalam hal korban meninggal dunia. Dengan usia yang masih di bawah 17 tahun, tentu akan sangat beresiko karena mereka mengendarai kendaraan tanpa adanya pengetahuan berlalu lintas dan tanpa adanya uji SIM. Di bawah usia 17 tahun cenderung secara mental dan emosional mereka masih labil dan belum ada kecakapan dalam mengambil keputusan” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar