Jumat, 19 Januari 2018

Melalui Khutbah Jumat, Kapolsek Nurussalam Mengajak Warga Teupin Pukat Untuk Melawan Penyalahgunaan Narkotika

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor Nurussalam, Iptu Soegiono kembali melaksanakan giat program Safari Jum’at dengan menjadi Khatib di Mesjid BaituI Zati, Gampong Teupin Pukat, Jum’at (19/01/2018).
Iptu Soegiono menyatakan bahwa Safari Jum’at ini bertujuan untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
Pada kesempatan Khutbah Jum’at tersebut ia mengajak seluruh jama’ah Sholat Jum’at untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan bersama-sama melawan, memerangi peredaran gelap narkotika sekaligus mengajak jama’ah untuk menjadi agen informasi kepada polisi apabila melihat ataupun mendengar adanya potensi gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah Nurussalam, khususnya di Gampong Teupin Pukat
Masyarakat setempat sangat antusias menelaah khutbah-khutbah darinya karena dengan gayanya yang khas ketika khutbah, dirinya selalu menggunakan pakaian seragam polisi sehingga masyarakat tentu melihat ada sesuatu yang berbeda dan menarik dari Khutbah Jum’at tersebut.
“Ini merupakan kesempatan saya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga tanpa harus mengundang atau meminta warga mendengarkan ceramah saya yang bisa saja membosankan dan Alhamdulillah, masih dipercaya oleh warga sehingga saya dapat memberi manfaat lebih kepada umat,” ungkap Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar