Kamis, 18 Januari 2018

Muspika Simpang Ulim Sosialisasi Kamtibmas Di Gampong Peulalu

Tribrata News Aceh Timur-Muspika Simpang Ulim menggelar sosialisasi kegiatan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam desa di Gampong Peulalu, Kamis (18/2/2018).
Acara yang dihadiri Camat Simpang Ulim, Kapolsek Simpang Ulim Iptu Dasril, Sersan Syarifuddin mewakili Danramil 11 Simpang Ulim, para geuchik, tuha peut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Peulalu.
Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril, dalam acara tersebut mengajak masyarakat Peulalu untuk terus menjaga situasi kamtibmasagar susana desa tetap kondusif.
“Warga juga mempunyai peran penting dalam hal ini, untuk itu mari bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kita, utamanya membebaskan wilayah kita dari tindak pidana penyalahgunaan narkotika, terang Iptu Dasril.
Selain kamtibmas, dalam kesempatan tersebut IptuDasri juga menyinggung masalah penggunaan Alokasi Dana Gampong (ADG).
Ia meminta perangkat gampong untuk tidak mencoba-coba melakukan penyimpangan dana ADG, karena kalau itu sampai terjadi akan berurusan dengan hukum dan dipidanakan jika cukup bukti melakukan penyalahgunaanya.
“Kelola dan manfaatkan ADG dengan baik dan benar. Untuk itu mari kita awsai bersama penggunaan ADG” pintanya.
Menurut dia, terjadinya penyimpangan ADG bisa terjadi, karena mereka mungkin belum memahami, tidak tahu mempertanggungjawabkan dan masalah miss manajemen.
“Juga, tidak transparan, kemudian tidak melibatkan warga masyarakat setempat sehingga tentunya dengan demikian masyarakat tidak tahu menahu apa yang akan dilakukan dan berapa jumlah besaran dana yang disiapkan untuk itu,” terang Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar