Kamis, 25 Januari 2018

Patroli Wilayah, Anggota Polsek Julok Amankan 13 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Tribrata News Aceh Timur-Personel Polsek Julok menertibkan para pelajar yang bolos sekolah saat melakukan patroli. Sebanyak 13 pelajar dari berbagai sekolah diamankan saat sedang bermain game di sebuah warnet di Desa Blang Pauh Dua, Kamis (25/01/2018) sekira pukul 11.00 WIB.
Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto mengatakan, diamankannya para pelajar tersebut berawal saat personel polsek sedang melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Julok dengan rute patroli dari Gampong Ulee Tanoh ke Gampong Julok Tunong, sasaran patroli kali ini adalah warung internet (warnet), ujar Kapolsek.
"Lalu kita mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat bahwa di sebuah warnet di Desa Blang Pauh Dua sering ada anak-anak yang bolos sekolah dan main game di warnet tersebut. Dari laporan itu kita langsung menuju ke lokasi dan kami dapatkan 13 pelajar tingkat pertama dari berbagai sekolah sedang bermain internet, lalu mereka dibawa ke polsek. Kata Kapolsek.
Dijelaskanya, setiba di polsek ke 13 pelajar tersebut kami data dan selanjutnya kami panggil orang tua mereka masing-masing juga perwakilan sekolah yang kemudian datang ke polsek.
Dihadapan orang tua dan guru, kepada para pelajar, kami berikan arahan agar tidak melakukan hal yang sama dan kepada pihak orang tua juga pihak sekolah agar lebih meningkatkan lagi pengawasan kepada para anak didiknya.
“Pada intinya kami (Polsek Julok) siap membantu orang tua maupun sekolah untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar yang kurang disiplin, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelajar agar tidak bolos lagi,” tegas Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar