Circle Gallery

Selasa, 09 Januari 2018

Pimpin Apel Pagi Di Polsek Idi Tunong, Kapolres Aceh Timur Tekankan Disiplin

Tribrata News Polres Aceh Timur-Apel pagi merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri, dalam pelaksanaan apel pagi ini Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengambil apel di Polsek Idi Tunong untuk menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh personel di aula polsek, Selasa (09/01/20/2018) pagi yang diikuti oleh Kapolsek Idi Tunong, Iptu Musa beserta anggotanya.
Setibanya di Polsek Idi Tunong, Kapolres Aceh Timur disambut oleh Kapolsek, Iptu Musa dilanjutkan laporan pelaksanaan apel pagi.
Mengawali apel, Kapolres Aceh Timur memimpin zikir bersama yang diikuti seluruh peserta apel dan dilanjutkan dengan berdo’a.
Usai berdo’a, Kapolres memberikan arahan yang menekankan pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, salah satu contoh dengan mengikuti apel pagi. Hal ini tanpa alasan, pasalnya, hingga apel pagi yang berlangsung selama 1 (satu) jam berakhir, masih ada anggota Polsek Idi Tunong yang belum hadir. Hal tersebut menjadi perhatian khusus oleh perwira melati dua ini.
“Sebagai anggota Polri disiplin itu sangat penting. Sedangkan penjabaran dari disiplin itu sendiri sangat luas, ada disiplin waktu, disiplin diri dan lain sebagainya. Selain disiplin, sebagai anggota Polri kita dituntut untuk beretika, tahu diri dan menempatkan diri.” 
Dalam apel pagi tersebut Kapolres Aceh Timur menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polsek Idi Tunong agar menghindari segala bentuk pelanggaran apalagi terkait dengan tindak pidana.
“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan demi kebaikan kita bersama dan apabila di kemudian hari ada yang berbuat pelanggaran atau tindak pidana risiko tanggung sendiri,” tegas Kapolres
Selain itu Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel termasuk kapolsek agar tingkatkan kedisiplinan dan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.
“Ingat, jabatan adalah amanah dan amanah itu sendiri kelak akan dimintai pertanggungjawabanya di akhirat, untuk itu jalankan amanah dengan sebenar-benarnya.”  Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar