Senin, 15 Januari 2018

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Aceh Timur Ingatkan Anggota Tentang Tupoksi Dan Perlindungan Diri

Tribrata News Aceh Timur-Apel pagi merupakan rutinitas yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap insan Polri. Hal ini dimanfaatkan oleh pimpinan untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan serta perintah-perintah untuk dilaksanakan oleh anggota.
Itu pula yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur, S.I.K,M. Hum pada apel pagi, Senin, (15/01/2018 ) di halaman polres.
Turut hadir dalam pelaksanaan apel pagi Wakapolres Aceh Timur, Kompol Kompol Apriadi, S.Sos, M.M para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, pejabat utama polres dan kapolsek.
Beberapa penekanan penting disampaikan oleh Kapolres sebagai evaluasi untuk mengukur kinerja anggota. Di antaranya arahan terkait dengan masalah penjagaan, kewapadaan harus ditingkatkan.
“Saya melihat penjagaan mako belum maksimal, hal ini terlihat dari pantauan saya, baik gerbang maupun portal masih dibiarkan terbuka hingga pagi hari hal ini sangat membahayakan penjaga juga mako, untuk itu ke depan untuk lebih safety lagi,” tegas Kapolres.
Disamping itu, untuk masalah narkoba,  Kapolres tekankan untuk anggota yang memakai atau pengedar narkoba itu tidak ada toleransi apabila nanti terbukti bersalah.”  Tegas Kapolres.
Oleh karena itu ia mengajak segenap anggota poltes dan polsek untuk menumbuhkan kesadaran dalam pelaksanaan tugas selaku anggota Polri, salah satunya dengan menanamkan rasa malu berbuat kesalahan.
Namun hal yang paling pokok disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur, pada apel pagi Senin kali ini terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan pengamanan diri.
Kepada rekan-rekan yang memegang senjata api (senpi) pedomani Perkap Nomor 01 Tahun 2009 Pasal 8 dalam hal penggunaan senpi. Hal ini dimaksudkan agar personel yang memegang senpi tidak sembarangan dalam penggunaanya.
Oleh karena itu, Kapolres memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Aceh Timur dan polsek untuk dapat memahami tupoksinya masing-masing, sehingga anggota dapat mengoptimakan peran Polri sehingga dapat menangkal melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan pengamanan diri sendiri,” Tutup AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan). 

0 komentar:

Posting Komentar