TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Ajarkan Kedisiplinan Bagi Pelajar SMP Negeri 1 Peudawa

Tribrata News Aceh Timur-Kegiatan Polisi Masuk Sekolah kembali dilaksanakan Kepolisian Sektor Peudwa, kali ini Brigadir Joni Priadi selaku Bhabinkamtibmas, mendatangi SMP Negeri 1 Peudawa, pada Jum’at (05/01/2017).
Mensukseskan program pimpinan yakni Police Goes to School, Kapolsek Peudawa, Iptu T. Yani Fahrizal mengatakan, sesuai dengan hasil koordinasi dari masing-masing Bhabinkamtibmas dengan sekolah-sekolah yang ada di desa binaanya sehingga ada kerjasama untuk kegiatan tersebut.  
“Program Polisi Masuk Sekolah kita laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra Polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas kapolsek.  
“Program Polisi Masuk Sekolah ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” tegas Kapolsek.
Kapolsek berharap kegiatan ini agar secara rutin dilaksanakan oleh Unit Bhabinkamtibmas didukung oleh fungsi yang lain dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan.
“Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungansekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan  bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media social dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas bisa memnjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari,” terang Kapolsek Peudawa Iptu T. Yani Fahrizal. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post