Rabu, 24 Januari 2018

Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Madat Beri Pemahaman Berlalu Lintas Kepada Murid Paud Al Munawarah

Tribrata News Aceh Timur-Kanit Binmas Polsek Madat, Brigadir Boby Andika didampingi Brigadir Ony Ade Astra, Brigadir Rizky. P, Brigadir Sadrul Fiadi, dan Briptu Reyza. P melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan mengunjung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Munawarah di Desa Madat, Rabu (24/01/2018).
Ia menambahkan kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.
Puluhan murid PAUD Munawarah yang didampingi 3 (tiga) guru pengajar tersebut tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan tentang berlalu lintas dari Kanit Binmas Polsek Madat.
"Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri mau pun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, anak-anak juga kami ajak benyanyi biar happy," uaj Brigadir Boby Andika.
Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana mengataka, kegiatan Polsanak tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Aceh Timur yang memerintahkan anggota jajaranya untuk sering turun ke sekolah guna memberikan bimbingan dan penyuluhan, tidak terkecuali kepada anak usia dini, terangnya.
Sementara itu Kepala Sekolah PAUD Al Munawarah menyampaikan, dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan bisa menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu, kelak kalau sudah dewasa mereka bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar