Rabu, 17 Januari 2018

Polisi Sahabat Anak, Terlihat Kedekatan Anggota Polsek Peudawa Bersama Murid SDN 2 Peudwa

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melalui polsek jajaranya terus menggalangkan Program Polisi Sahabat Anak dengan kegiatan Saweu Sikulan yang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya pelajar usia dini. Seperti yang dilakukan, Briptu Muchlis, Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa dengan menyambangi SDN 2 Peudawa pada, Rabu (17/01/2018).
Kepada para murid SD tersebut, Briptu Muchlis menyampaikan pesan pesan-pesan kepada anak-anak agar selalu rajin belajar, taat kepada kedua orang tua maupun bapak dan ibu guru.
“Mudah-mudahan para siswa ini tidak ada yang takut dengan polisi, karena polisi adalah sahabat adik-adik semua,” ujar Briptu Muchlis.
Kapolsek Peudawa, Iptu T. Yani Fahrizal menjelaskan, “Program Polisi Sahabat Anak bertujuan menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan anak-anak. Sebagaimana yang kita ketahui paradigma berpikir yang terjadi saat ini adalah anak-anak takut dengan polisi.
Diharapkan melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, hubungan harmonis antara anak-anak dan polisi dapat terwujud guna terciptanya situasi lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.
“Yang kita mau, anak-anak ini dapat menganggap polisi itu selaku teman, kakak ataupun orang tua mereka,” terang Kapolsek Peudawa, Iptu T. Yani Fahrizal.
Sementara itu pihak SDN 2 Peudawa menyampaikan ucapan terima kasih semoga ke depannya kemitraan Polri khususnya Polsek Peudawa dengan pihak kami akan lebih baik, karena generasi muda atau generasi penerus inilah yang akan menggantikan tugas para bapak polisi kelak. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar