Sabtu, 27 Januari 2018

Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Pengeroyokan Warga Pantee Bidari

Tribrata News Aceh Timur-Keposlisian Resor Aceh Timur pada Sabtu (27/01/2018) siang menerima perwakilan warga Desa Suka Damai, Kecamatan Pantee Bidari. Kedatangan warga diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Aceh  Timur, Kompol Raja Gunawan dengan didampingi Kasubag Humas AKP Muhammad Anwar, S.H dan Kapolsek Pantee Bidari,Ipda Arianto yang selanjutnya dilakukan pertemuan di Aula Wira Satya.
Dalam pertemuan tersebut warga meminta kepada Polres Aceh Timur untuk memproses kasus pengeroyokan terhadap korban Sulaiman Bin Arahman (45) yang diduga dilakukan oleh Fakrolaji (55).
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kasubag Humas AKP Muhammad Anwar menjelaskan, peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada Rabu (04/12/2017) di mana korban diamankan oleh warga karena dituduh telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap salah satu warga desa setempat.
Saat korban diarak menuju ke meunasah gampong, selama dalam perjalanannya korban dipukuli oleh pelaku bersama kawan-kawanya, saat itu juga korban langsung diamankan ke polres.
Merasa suaminya menjadi korban pengeroyokan, Halimatul Sakdiah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pantee Bidari yang selanjutnya kasus tersebut dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polres Aceh Timur, guna dilakukan penyelidikan dan proses hukum selanjutnya. Terangnya.
Ditambahkan oleh Kasubbag Humas, dengan peristiwa ini bisa dijadikan pembelajaran kepada kita semua, bahwa segala sesuatu perbuatan yang dilakukan pasti ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan, untuk itu kami menghimbau kepada warga, apabila mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana, kami mohon dengan sangat untuk tidak main hakim sendiri, segera serahkan kepada kami (polisi) untuk ditindak lanjuti, jangan sampai kita bermaksud melakukan pengamanan terhadap pelaku kejahatan justru kita terlibat melakukan tindak pidana yang lain, tegas Kapolres Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kasubag Humas AKP Muhammad Anwar, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar