Rabu, 17 Januari 2018

Polres Aceh Timur Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Tahanan

Tribrata News Aceh Timur-Sekalipun berstatus tahanan, pelayanan kesehatan bagi tahanan bukan berarti tidak diperhatikan. Sebagaimana yang dilakukan Polres Aceh Timur yang  juga memperhatikan kondisi kesehatan mereka.
Seperti  pada Rabu (17/01/2018) siang Kasat Tahti Polres Aceh Timur, Ipda Dohar Halomoan Pasaribu bersama dokter mitra Polres Aceh Timur dr. Zulfahmi, Paurkes Bripka M. Rafi, AMK, Baurkes Brigadir mustakim memberikan pelayanan terhadap 14 tahanan Polres Aceh Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatanya.
Pada pelayanan kesehatan kali ini dr. Zulfahmi memberikan pemeriksaan secara intensif kepada semua tahanan.
Dari hasil pemeriksaan kali ini tidak ada tahanan yang mengalami sakit dan memerlukan perawatan. Meski demikian, dr. Zulfahmi memberikan obat untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh seperti Antibiotik, Antihistamin dan Vitamin B Complek kepada masing-masig tahanan.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kasubag Humas, AKP Muhammad Anwar, S.H mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan bertujuan agar kesehatan mereka dapat terpantau dengan baik, untuk meminimalisir kejadian terburuk.
Polres Aceh Timur mensiagakan dokter kesehatan sebagai mitra kerja yang on call 24 jam untuk memberi pelayanan kesehatan, termasuk kepada para tahanan.” Terangnya.  (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar