TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Kesiagaan, Satuan Sabhara Polres Aceh Timur Lakukan Latihan Dalmas Setiap Sabtu Pagi

Tribrata News Aceh Timur-Komitmen Kapolres  Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Kasat Sabhara AKP A. Yani bahwa untuk anggota Sat Sabhara setiap Sabtu pagi melakukan latihan pengendalian massa (Dalmas).
Seperti terlihat pada Sabtu (20/01/2018), sebelum latihan Dalmas dimulai, personel anggota Sat Sabhara Polres Aceh Timur masing-masing membawa peralatan khusus berupa tameng, helm dalmas dan tongkat dalmas. Dengan dipandu oleh KBO Sabhara Iptu Darli, dimulai dengan arahan tentang gerakan-gerakan dasar seperti sikap siaga, sikap dorong, desak maju, tegak tameng, tangan kiri tameng, istirahat dan lain sebagainya.
Latihan yang dilaksanakan secara rutin seminggu sekali ini dengan tujuan agar anggota Sabhara Polres Aceh Timur, khususnya pengemban peleton dalmas lebih terampil dalam melaksanakan tugas pengamanan pengendalian massa/huru hara.
Kasubbag Humas Polres Aceh Timur, AKP Muhammad Anwar, S.H menjelaskan bahwa, “latihan-latihan seperti ini rutin dilakukan oleh Satuan Sabhara, agar jika dibutuhkan dalam penugasan masing-masing personel sudah siap diri dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam ikatan peleton,” ujarnya. (Iwan Gunawan). 
Previous Post Next Post