Selasa, 02 Januari 2018

Sembilan Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Tribrata News Aceh Timur-Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personel, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat saudara naik begitu saja, dan kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi saudara dalam melaksanakan tugas selama ini untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain: prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum saat memberikan amanat pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Aceh Timur, Rabu (02/01/2018).
Berkenaan dengan itu, kepada perwira dan bintara Polres aceh Timur yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya selaku Kapolres Aceh Timur, mengharapkan dan menuntut kepada saudar-saudara agar lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang, serta agar dapat lebih mengembangkan karier, meningkatkan kinerja dan tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya. Tegas Kapolres.
Ditambahkannya, bahwa bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri yang kita cintai ini. Saya selaku pimpinan mengharapkan mari kita cintai Polri ini, dan tugas kita ini merupakan amanah  yang harus kita jaga.
Kapolres berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari; “Tolong ingatkan kepada suami masing-masing untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ibu-ibu juga sebagai pelopor, pemberi motivasi dan sebagai pengontrol bagi para suami agar selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan kehormatan keluarga.
Bhayangkari merupakan baju dari suami saat melaksanakan tugas, Bhayangkari  merupakan cerminan dari suami, sehingga apabila suami dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar serta dapat menjaga kehormatan maka kita akan selalu dilindungi Allah SWT selamat dunia dan akhirat. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum.
Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Aceh Timur Nomor 12679/XII/2017 Tanggal 29 Desember 2017, periode kenaikan pangkat anggota Polres Aceh Timur Terhitung Mulai Tanggal 01 Januari 2018 sebanyak 9 (sembilan) dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) yaitu; Iptu Budiman Bin Ali Uhap (Perwira Siaga I Bag Ops), Iptu Abdul Kadir (Kepala Seksi Pengawasan), Iptu Syamsuddin ( Kapolsek Simpang Jernih).
Dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) diantaranya; Aipda Jamaluddin (Bintara Satuan Lalu-lintas), Aipda Mukhsin (Kanit Dalmas I Satuan Sabhara Polres Aceh Timur), Aipda Elfian (Kanit Lantas Unit Polsek Puereulak), Aipda Bambang Setiawan (Kanit Reskrim Polsek Peudawa), Aipda Andi Sugiatno (Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Idi Tunong) dan dari Brigadir ke Bripka yakni Bripka Misdiarso (Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Darul Aman.
Dalam kesempatan yang sama juga berlangsung acara pelepasan terhadap satu anggota Polres Aceh Timur yang memasuki purna tugas yaitu, Ipda Sabda Ribawansyah. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar