Kamis, 25 Januari 2018

Setelah Menjadi Mualaf, Perempuan Ini Mendatangi Polres Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Kamis (25/01/2018) menjadi hari bersejarah dalam hidup Nurul Fadilah (23) warga Desa Paya Reungat, Kecamatan Peureulak Barat yang bisa mendatangi Polres Aceh Timur dan menjumpai Plh. Kasat Binmas, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H.
Dalam penyampaianya, Nurul Fadilah meminta bantuan Polres Aceh Timur dalam kepengurusan administrasi kependudukan usai dirinya menjadi mualaf.
Iptu Azman menjelaskan, benar kedatangan Nurul Fadilah ke Polres Aceh Timur untuk meminta kepada kami agar membantu dirinya dalam kepengurusan administrasi kependudukan, yanga mana sebelumnya Nurul Fadilah bernama asli Berliana Eva Sari Simbolon dan beragama Kristen. Alhamdulillah ia mendapat hidayah dan saat ini sudah menjadi muslimah, terang Iptu Azman.
Selanjutnya menindaklanjuti permintaan Nuru Fadilah, kami akan membantu dalam kepengurusan administrasi kependudukan yang mana kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait.
Dalam kesempatan tersebut kami juga menyerahkan Al-Qur’an kepada Nurul Fadilah sekaligus menyampaikan pesan agama kepadanya, yang mana agama atau keyakinan itu timbul bukan karena desakan atau paksaan, akan tetapi muncul dari keyakinan hatinya.
Mungkin Nurul Fadilah sudah memperoleh hidayah untuk memeluk agama Islam. Saya berharap setelah memeluk agama Islam bisa menjalankan syariat-syariat agama Islam dan menjauhi apa yang menjadi laranga-Nya.” Terang Plh. Kasat Binmas, Iptu Azman, M.A, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar