Jumat, 19 Januari 2018

Sinergitas TNI/Polri Tercermin Saat Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Julok Lakukan Patroli Bersama

Tribrata News Aceh Timur-Guna cegah tangkal gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Julok menggandeng Babinsa Koramil 10/Julok dalam kegiatan patroli sambang ke desa binaannya,  hal ini salah satu wujud sinergitas TNI dan Polri.
Seperti yang dilakukan Brigadir Salamuddin Sari (Bhabinkamtibmas Polsek Julok) dan Serda Arianto (Babinsa Koramil 10/Julok) pada Jum’at (19/01/2018) dengan mengendarai sepeda motor mereka melakukan patroli sambang desa berangkat dari Polsek Julok kemudian memasuki Gampong  Ulee Tanoeh, Blang Pauh Sa, Blang Pauh Dua, Julok Tunong dan memasuki Gampong  Alue Cek Doi dan tembus ke Gampong Blang Gleum.
Selain melakukan patrol secara mobile, Brigadir Salamuddin Sari bersama Serda Arianto juga menemui tokoh masyarakat maupun warga desa setempat untuk mengajak untuk lebih tanggap dengan lingkungan.
Kaposlek Julok, Ipda Eko Hadianto, Jum’at (19/01/2018) mengatakan, bahwa pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keutuhan negara ini maka kesatuan bangsa dan negara ini akan mudah untuk dipecah belah sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud.
“Kami akan terus bersama sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kekompakan serta sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas di wilayah Julok dapat terwujud yang pada akhirnya masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” terang Kapolsek.
Ditambahkanya, kekompakan dan sinergitas antara Polsek Julok dengan Koramil 10/Julok terus dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kami, karena tanpa adanya sinergitas yang baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk tercipta,” tegas Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto.  (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar