Rabu, 10 Januari 2018

Sungguh Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Ini Antar Anak Pulang Sekolah

Tribrata News Aceh Timur-Menjadi seorang Bhabinkamtibmas yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, harus mempunyai kepedulian yang besar kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih.
Sesuai arahan Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum ke Polsek Ranto Peureulak beberapa waktu lalu yang menekankan agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara Pembinaan Ketertiban Masyarakat harus peduli dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.
Atensi tersebut ditindak lanjuti oleh Briptu Yongki Arisandi, selaku Bhabinkamtibmas Desa Paya Palas yang merupakan wilayah yang cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan, namun semangatnya untuk mengabdi kepada masyarkat tidak pernah pudar.
Kejadian tersebut bermula pada saat melaksanakan sambang rutin, Briptu Yongki Arisandi melihat anak dua anak Sekolah Dasar (SD) yang pulang sekolah menuntun sepedanya. Saat ditanya oleh Briptu Yongki Arisandi anak tersebut mengatakan sepedanya rusak, kemudian Briptu Yongki Arisandi menghampiri dan menawarkan mengantarkan anak-anak tersebut sampai depan rumahnya, dan diterima cukup antusias oleh kedau orang tua mereka.
Selain mengantarkan Bambang juga berpesan kepada anak tersebut agar menolak kepada orang yang tidak di kenal yang menawarkan bantuan mengantar pulang ke rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub, S.E mengatakan, dengan rasa kepedulian seorang Bhabinkamtibmas terhadap lingkungan dan masyarakat, diharapkan kedekatan antara Polri dan masyarakat semakin meningkat, dan pada akhirnya masyarakat semakin mencintai institusi Kepolisian. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar