TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tekan Tindak Kriminal, Polsek Indra Makmur Intensifkan Razia Kendaraan

Tribrata News Aceh Timur-Untuk menekan tindak kriminalitas, utamanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Indra Makmur secara rutin menggelar razia kandaraan roda dua dan roda empat yang melintas di depan polsek.
Untuk razia yang digelar pada Rabu (17/01/2018) ini melibatkan 5 (lima) personel dengan sasaran pelanggaran lalu lintas. Dalam pelaksanaannya, petugas menghentikan semua kendaraan dan melakukan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan. Untuk pengendara sepeda motor pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan maupun, pelat nomor tidak sesuai aslinya.
Sementara untuk pengendara mobil selain memeriksa kelengkapan surat-surat, petugas juga melakukan pemeriksaan pelat nomor yang tidak sesuai aslinya serta muatan.
“Razia ini sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan di wilayah Indra Makmur, namun dalam razia ini, kami tidak melakukan tindakan. Kami lebih mengedepankan himbauan agar para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu-lintas yang ada, seperti melengkapi surat-surat kendaraan juga alat kelengkapan berkendara bagi pengendara sepeda motor. Masalahnya fokus utama kami adalah mempersempit mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kriminal utamanya curanmor, kata Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan.
Ditambahkanya, razia ini juga bertujuan guna membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas sekaligus untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas),” terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan.
Dari kegiatan razia tersebut tidak ada kendaraan roda 2(dua) maupun roda 4 (empat yang diamankan, namun demikian petugas terus menghimbau kepada warga [engguna jalan khususnya yang mengendari kendaraan untuk selalu mematuhi peraturan  perundang-undangan lalu lintas. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post