Rabu, 10 Januari 2018

Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur Lakukan Olah TKP Kecelakaan Di Julok Yang Akibatkan Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Tribrata News Aceh Timur-Selasa (09/01/2018) malam, Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur melaksanakan olah tempat kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara mobil barang (Mobar) Mitsubishi Colt L300 Nomor Polisi BL 8209 RF kontra sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi BL 4498 DAJ dan terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tanjong Tok Blang, Kecamatan Julok dengan korban jiwa seorang pelajar meninggal dunia.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Rabu (10/01/2018) mengatakan kecelakaan bermula pada Selasa malam saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Muhammad Zulfikar (17) Pelajar, warga Desa Pucok Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim yang berboncengan Musni (17), Pelajar, warga Sungai Raya melaju dari arah timur (Medan menuju Banda Aceh) dengan kecepatan tinggi.
Selanjutnya Mobar Pick Up Mitsubishi yang dikemudikan oleh Irwan Ahmad (35) Pengemudi, Warga Gampong Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang.
Sekira di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus Muhammad Zulfikar mendahului minibus yang ada di depannya. Saat mendahului stang sepeda motornya menyenggol spion minibus mengakibatkan Muhammad Zulfikar tidak bisa mengedalikan laju kendaraanya sehingg tidak stabil dan hilang kendali, kemudian melebar ke kanan masuk ke lajur berlawanan.
Saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju Mobar yang dikemudikan Irwan Ahmad, karena jarak yang sudah sangat dekat, pengendara sepeda motor tidak dapat menghindarinya langsung menabrak bagian depan Mobar mengakibatkan Muhammad Zulfikar bersama Musni terpental dan terseret d ibadan jalan.
Akibat luka yang cukup parah pada bagian kepala Muhammad Zulfikar, ia meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Musni mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk.
Menyikapi peristiwa tersebut, kami berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati ketika berkendara di jalan raya, jangan tergesa-gesa ketika berkendara apalagi mengesampingkan keselamatan hanya demi mengejar waktu.
“Ketika sudah terjadi kecelakaan keluarga sendiri yang berduka karena kehilangan sanak keluarga.” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar