Rabu, 17 Januari 2018

Wakapolres Aceh Timur Hadir Sosialisasi Survey Geophysical PHE NSO oleh SKK Migas

Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S.Sos, M.M, pada Rabu (17/01/2018) menghadiri kegiatan Sosialisasi Survey Geophysical PHE NSO oleh SKK MIGAS.
Kegiatan yang berlangsung di Hotel Royal Idi tersebut dihadiri undangan diantaranya; Bupati AcehTimur diwakili Sekda, M. Ihsan Ahyat, S. STP. MAP, Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil08/Idr Idi Rayeuk, Kapten Inf. Suharno, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar, S.E, Asisten II Setdakab Atim, Usman A. Rachman, S.H, S.P, Pertamina SHE NSO, Eko Broto, Kasatpolair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong, Kepala Dinas Perikanan, Syawaluddin serta perwakilan Dinas Perhubungan dan Perwakilan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Aceh Timur.
Dalam penyampaian Pertamina SHE NSO, Eko Broto mengatakan, tujuan sosialisasi Survey Geophysical PHE NSO untuk menjaga sumber daya alam Indonesia terutama minyak karena selama ini kebutuhan minyak kita 800 ribu barel pertahun jadi kita kekurangan 600 ribu barel untuk kebutuhan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
“Kalau kita dibilang kaya minyak tapi kenyataanya kita kekurangan, oleh karena itu harus kita jaga cadangan minyak kita demi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.” Terangnya.
Sementara itu, Sekda Aceh Timur, Ihsan Ahyat, S. STP, MAP mewakili Bupati Aceh Timur mengatakan PHE Pertamina berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan Aceh Timur, sehingga dalam pelaksanaan survey berjalan dengan lancar dan aman.
“Saya harapkan juga dalam melaksanakan kegiatan survey perhatikan keamanan nelayan dengan berkoordinasi dengan para panglima laut sehingga tidak mengganggu kegiatan nelayan dan berharap agar survey yang dilakukan ini mendapatkan hasil baik yaitu mendapatkan sumber cadangan minyak dan gas baru yang banyak terkandung di dlm perut bumi di AcehTimur, tentunya hasilnya tersebut akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat AcehTimur dan dapat menyerap tenaga kerja. Kata Sekda Aceh Timur, Ihsan Ahyat, S. STP, MAP. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar