Selasa, 27 Februari 2018

Anggota Polsek Peureulak Barat Monitor Pendistribusian Beras Sejahtera


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor (Polsek) Peureulak Barat memonitor pembagian beras sejahtera oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Bulog yang selanjutnya akan didistribusikan untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Peureulak Barat  yang diserahkan kepada geuchik oleh Subbag Keuangan Kecamatan Peureulak Barat, Bukhari, S.E.
Menyikapi hal itu beberapa anggota Polsek Peureulak Barat turun langsung untuk membantu melakukan pengawasan dan pembagian beras khusus untuk masyarakat miskin agar benar -benar tepat sasaran dan dapat mencegah timbulnya masalah sosial.
Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin mengatakan keberadaan anggota kami dalam penyaluran raskin yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat tidak lain adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan setiap ada kegiatan penyaluran akan disiapkan tim pengawasan di lapangan.

Pihaknya menghimbau, jika masyarakat menerima Rastra di bawah jumlah jatah yang telah ditentukan, diminta untuk menolaknya serta melaporkan petugas penyalurnya kepada polisi karena tindakan itu termasuk tindak pidana penggelapan.
"Silakan lapor jika jatah beras yang diterima tidak sesuai dengan jatah yang ditentukan," tegas Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin.
Beras yang diterima dari Bulog untuk Kecamatan Peureulak Barat sebanyak 11.430  Kg dengan penerima sebanyak 1143 KK setiap KK menerima 10 Kg beras, untuk masing Gampong / Desa yang menerima ada 15 Gampong. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar