Rabu, 28 Februari 2018

Anggota Polsek Ranto Peureulak Himbau Pimpinan Dayah Tidak Terpengaruh Dengan Berita Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Isu penyerangan terhadap tokoh agama dan tempat ibadah yang belakangan ini ramai di media sosial, disikapi oleh Polres Aceh Timur hingga polsek jajaranya.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Ranto Peureulak, Bripka Muzamil dengan bersilaturahmi ke Dayah Darus'adah pimpinan Tgk. M. Nasir di Gampong Pulau Blang, Rabu (28/02/2018) siang.
Selain bersilatutahmi Bripka Muzamil juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Tgk. M. Nasir agar tidak terpancing dengan isu yang berkembang berupa teror terhadap ulama.
Dikatakanya, isu penyerangan tokoh agama sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin memecah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, utamanya kita selaku umat muslim. Untuk itu ia mengharapkan agar Tgk. M. Nasir selaku pimpinan dayah sekaligus tokoh agama di wilayah tersebut untuk tidak mudah terpancing oleh isu yang tidak jelas kebenarannya.
Menyikapi himbauan anggota Polsek Ranto Peureulak tersebut, Tgk. M. Nasir menyatakan, selaku pimpinan dayah, kami tidak serta merta mempercayai begitu saja tentang berita hoax yang belakangan ini berkembang di media sosial.
Pihaknya juga selalu aktif berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas Gampong Pulau Blang, untuk bertukar pikiran dan berdiskusi tentang apa saja kabar yang berkembang di masyarakat.
Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub, S.E mengatakan, sistem pada kami sudah ada, yakni melalui Bhabinkamtibmas, bersama teman TNI (Koramil) bersama-sama memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan kabar mengenai isu penculikan ulama juga pengrusakan tempat ibadah dan Alhamdulillah wilayah kami tetap terjaga, terangya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar