Selasa, 06 Februari 2018

Anggota Polsek Simpang Ulim Rela Mengajar Menggantikan Guru Yang Absen

Tribrata News Aceh Timur-Bukan suatu hal yang baru tentang kelas yang mengalami kekosongan guru di sekolah, masalah ini pun beragam mulai dari kurangnya tenaga guru hingga berhalangan hadir atau juga terlambat mengajar.
Namun bagaimana jika kelas diisi oleh guru dari seorang petugas polisi?
Pada Selasa (06/02/2018) pagi, jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, Brigadir Mukhsalmina anggota Polsek Simpang Ulim yang saat itu sedang melakukan patroli wilayah ke MadrasahAliyah Negeri (MAN) Simpang Ulim melihat kelas II IPA mengalami kekosongan tenaga pengajar, ia menawarkan diri dan meminta ijin kepada Kepala Sekolah untuk menggantikan guru yang berhalangan hadir pada saat itu.
Setelah diijinkan oleh Kepala Sekolah MAN Simpang Ulin, dengan seragam lengkapnya Brigadir Mukhsalamina memasuki ruang kelas II IPA.
Sebagai anggota Polri, saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan adik-adik pelajar Kelas II IPA MAN Simpang Ulim. Daripada mereka berkeliaran, lebih baik saya yang ajar mereka dan saya sangat berharap mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa bukan hanya cerdas, tapi dilandasi dengan sifat disiplin dan kejujuran," ujar Brigadir Mukhsalmina.
Sementara itu, Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril mengatakan, beberapa Program Unggulan Polres Aceh Timur hingga polsek jajaranya, salah satunya adalah “Saweu Sikula.” Dengan kegiatan yang dilakukan anggota kami tersebut merupakan salah satu bentuk revolusi mental Polri untuk berbenah menjadi Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) humanis dan dicintai masyarakat. Di mana dunia pendidikan merupakan sektor yang menjadi perhatian pemerintah untuk mendidik dan melatih generasi penerus bangsa. Terang Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar