TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Illegal Fishing Dan Penyelundupan, Satpol Air Polres Aceh Timur Operasi Sasar Perairan Idi Cut Dan Peudawa


Tribrata News Aceh Timur-Panjangnya garis pantai perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur memerlukan pengawasan yang ekstra ketat untuk mengantisipasi masuknya barang-barang illegal dari luar negeri terutama narkotika jenis shabu, mengingat di Aceh Timur banyak pelabuhan tikus yang bisa dimasuki kapal atau boat ukuran kecil.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Aceh Timur dipimpin langsung oleh Kasat Polair Iptu Pidinal Limbong bersama anggotanya, pada Selasa (20/02/2018) dengan menggunakan Kapal Patroli Bhabinkamtibmas melakukan patroli di perairan Idi Cut hingga perairan Peudawa.
Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Iptu Pidinal Limbong bersama anggotanya melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan barang bawaaan kapal.
“Patroli perairan semacam ini setiap minggunya kami laksanakan, hanya jam dan lokasi pelaksanaanya yang kami rubah setiap harinya dalam satu minggu.” Kata Iptu Pidinal Limbong.
Menurutnya, dengan melaksakan patroli pada jam yang berbeda tentunya sangat efektif, karena para pelaku kejahatan tidak bisa membaca kebisaan patroli.
Dalam pelaksanaannya kami juga melakukan patroli dialogis dengan para nelayan atau anak buah kapal diantaranya melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berlayar serta memberikan himbauan kamtibmas, antara lain tentang keselamatan dalam berlayar, dan penggunaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Terang Kasat polair Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post