Kamis, 08 Februari 2018

Bersama Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Bahas Kamtibmas

Tribrata News Aceh Timur-Dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat, Brigadir Khairullah Alda bersama Brigadir Supriono, pada Kamis (08/02/2018) melaksanakan patroli sambang ke Gampong Alue Bu Tunong.
Dalam kegiatan sambang tersebut menghampiri Sulaiman Daud, salah satu tokoh masyarakat desa setempat warga yang sedang duduk di sebuah warung kopi.
Kepada Sulaiman Daud, Brigadir Khairullah Alda dan Brigadir Supriono mengajaknya agar ikut serta membantu tugas Polri dalam hal menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan jika ada hal yang berpotensi mengganggu satbilitas kamtibmas.
Selain itu keduanya juga mengingatkan kepada Sulaiman Daud yang nantiya untuk diteruskan kepada warga yang lain, agar mengawasi secara seksama putra-putrinya, dengan tujuan tidak terjerumus pada bahaya penyalahgunaan narkotika. Yang mana saat ini narkotika menyasar ke segala lini masyarakat dengan tidak memandang status sosial, terang Brigadir Khairullah.
Sementara itu, Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin mengatakan, kegiatan patroli ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan selain itu diharapkan warga lebih akrab dengan sosok Polisi dengan mendengarkan keluh kesah warga tentang masalah yang dihadapi dan mencari solusi secara bersama-sama.
“Salah satu langkah untuk membina hubungan dengan masyarakat adalah dengan melaksanakan kegiatan sambang desa, karena dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar