TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jaga Kondusifitas Wilayah, Satuan Sabhara Polres Aceh Timur Lakukan Patroli


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri dalam hal Penguatan Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, sekaligus dalam upaya menciptakan wilayah hukum Polres Aceh Timur yang aman, nyaman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Aceh Timur, pada Senin (19/02/2018) sejak pagi hingga sore hari melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP A. Yani mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polres Aceh Timur, yang selama ini, Alhamdulillah cenderung dalam kondisi aman dan terkendali. Kondisi ini harus kita jaga bersama. Ungkap Kasat Sabhara.
Sebelum melaksanakan patroli, Kasat Sabhara menitipkan pesan kepada regu patroli untuk selalu mengawali dengan do’a sebelum melaksanakan tugas sekaligus menyampaikanpesan kepada regu patroli agar selalu waspada dan siaga saat melakukan tuga.Yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga etika dan sopan santun. “Junjung tinggi norma-norma dan etika sopan santun, jaga nama baik institusi dan pimpinan.” Kata Kasat Sabhara.
Patroli dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB regu patroli dipimpin oleh KBO Sabhara Iptu Darli berangkat dari Polres Aceh Timur menuju Polsek Julok yang selanjutnya melakukan patroli dialogis di sejumlah obyek vital dan tempat keramaian. Selain itu daerah rawan kejahatan jalanan dan rawan laka lantas ataupun wilayah yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan juga menjadi sasaran patroli.
“Diharapkan dengan Patroli ini masyarakat akan merasa aman, karena kehadiran polisi di lapangan, serta mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya, karena polisinya ada di mana-mana.” Ujar Kasat Sabhara Polres Aceh Timur, AKP A. Yani. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post